Tips & Gadget Update

TAK MAU BERIKAN INFORMASI PRIBADI NOMOR TELEPON ANDA KE WHATSAPP? BEGINI CARANYA

TAK MAU BERIKAN INFORMASI PRIBADI NOMOR TELEPON ANDA KE WHATSAPP? BEGINI CARANYA

Mirip seperti Apple yang menelan ludah mereka sendiri setelah mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis iPad berukuran kecil dan iPhone berukuran besar, kini ganti giliran aplikasi chat semiliar umat yaitu WhatsApp yang menjalani perubahan serupa.


Pasca pengumuman akuisisi WhatsApp oleh Facebook senilai $22 miliar di tahun 2014, banyak yang meyakini kalau WhatsApp cepat atau lambat bakal menjadi salah satu platform iklan bagi Facebook. Anggapan tersebut merupakan hal yang sangat logis, mengingat Facebook telah mengeluarkan uang dalam jumlah yang amat sangat banyak untuk mengambil alih WhatsApp, dan WhatsApp sendiri tak memiliki sumber pendapatan yang menguntungkan mengingat mereka cuma membanderol biaya berlangganan sebesar $1 per tahun.


Ketika WhatsApp mengumumkan bahwa layanan mereka bakal sepenuhnya gratis, tanpa ada biaya berlangganan sedikit pun, maka banyak pihak yang langsung meyakini bahwa perubahan besar bakal segera terjadi.


Kekhawatiran tersebut akhirnya resmi terjadi kemarin, dimana WhatsApp mengumumkan bahwa mereka bakal membagikan informasi nomor telepon penggunanya kepada Facebook. Menurut WhatsApp, mengintegrasikan layanan mereka dengan Facebook bakal memungkinkan mereka merekam akan melacak dan mencatat data metrik kebiasaan pengguna; seperti seberapa sering pengguna menggunakan layanan tersebut agar Facebook bisa menayangkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, menghubungkan pengguna dengan layanan bisnis yang diperlukan, juga selangkah lebih maju dalam melawan spam.


Singkatnya, pernyataan tersebut merupakan bahasa halus bahwa WhatsApp bakal segera menayangkan iklan.


Namun Anda tak perlu terlalu khawatir, karena perubahan ini bakal bisa dijalankan tentunya dengan persetujuan Anda. Jadi jika Anda mendapati layar ponsel Anda menampilkan keterangan seperti foto di bawah ini, jangan terburu menekan tulisan Agree, tapi tekan dulu Read More untuk menemukan pernyataan tentang perubahan ini, dan hilangkan tanda centang dari kotak untuk menyatakan bahwa Anda tak bersedia untuk memberikan informasi metrik dari nomor telepon Anda.



Untuk Anda yang terlanjur menekan tombol Agree, Anda masih bisa mengubahnya dengan cara mengakses ikon 3 titik di pojok kanan atas > Settings > Account > cari opsi Share My Account Info di kolom paling bawah lalu hilangkan tanda centang. WhatsApp mengatakan kalau pengguna punya waktu selama 30 hari untuk memutuskan apakah mereka tidak ingin memberikan informasi pribadi dari nomor telepon ke Facebook atau tidak.



Source : http://www.gopego.com/

TIPS: CARA MUDAH MENGETAHUI APAKAH GALAXY NOTE 7 ANDA GUNAKAN BATERAI SAMSUNG SDI YANG RAWAN MELEDAK

TIPS: CARA MUDAH MENGETAHUI APAKAH GALAXY NOTE 7 ANDA GUNAKAN BATERAI SAMSUNG SDI YANG RAWAN MELEDAK

Menjelang pengumuman iPhone 7 besok, Samsung sukses mencuri perhatian dunia, namun bukan untuk alasan yang mereka dambakan. Produk yang dirancang untuk menjegal peluncuran iPhone 7 & 7 Plus yaitu Galaxy Note 7 malah membintangi headline dunia teknologi gara-gara buruknya kualitas baterai dari Samsung SDI yang rawan terbakar ketika diisi ulang.


Samsung Indonesia saat ini memang sudah membatalkan sesi pre-order Galaxy Note 7 untuk para pelanggan di Indonesia, namun tak menutup kemungkinan bahwa beberapa pengguna sudah membeli Galaxy Note 7 via reseller yang sudah mendapatkannya lebih awal. Jika Anda termasuk pengguna yang membelinya via reseller dan khawatir apakah Galaxy Note 7 yang Anda beli adalah Note 7 yang menggunakan baterai Samsung SDI yang rawan terbakar, ada cara mudah untuk mengetahuinya.


Sebelum lebih jauh, perlu diketahui bahwa buruknya kualitas baterai ini bukan melulu kesalahanSamsung SDI saja. Samsung awalnya mulai berinisiatif menggunakan komponen buatan anak perusahaan mereka sendiri di tahun 2014 dengan target untuk digunakan di Galaxy S6 atau S7. Namun sayang rencana tersebut gagal, dan Samsung beralih menggunakan baterai buatan ATL dari Tiongkok dan LG Chem.


Hal ini berlanjut di Galaxy Note 7; sekalipun Samsung memproduksi seluruh sel baterai yang digunakan, namun pengemasan baterai diserahkan pada ITM Semiconductor, dan kerancuan proses produksi antara kedua pihak inilah yang tampaknya membuat baterai di Galaxy Note 7 rawan meledak. Untuk Galaxy Note 7 yang rilis di Tiongkok, Hong Kong dan Macau, Samsung menunjuk ATL selaku perusahaan yang menangani pengemasan karena baterai dari Samsung SDI gagal mendapatkan sertifikasi di negara tersebut.


Nah, untuk mengetahui apakah baterai di Galaxy Note 7 merupakan baterai dari Samsung SDI atau ATL, caranya sangat mudah: langsung saja lihat bagian belakang dari ponsel atau buka aplikasi Settings. Jika bagian belakang bertuliskan manufactured in China, maka besar kemungkinan bahwa ponsel tersebut menggunakan baterai dari ATL yang aman. Sekedar catatan, T-Mobile juga memasarkan Note 7 yang diproduksi di Tiongkok, namun memutuskan untuk tetap mengembalikan Galaxy Note 7 sebagai langkah pencegahan.



Jika bagian belakang ponsel bertuliskan manufactured in Korea atau manufactured in Vietnam, maka besar kemungkinan bahwa baterai di dalamnya menggunakan Samsung SDI, dan segera kembalikan ponsel tersebut ke penjual.


 


 


 


Source : gopego

CARA BACK UP FILE MUSIK DARI SMARTPHONE ANDROID KE KOMPUTER ATAU ONLINE STORAGE

CARA BACK UP FILE MUSIK DARI SMARTPHONE ANDROID KE KOMPUTER ATAU ONLINE STORAGE

 


Google Drive
Layanan cloud storage Google Drive menyediakan secara gratis kapasitas penyimpanan sebesar 15GB. Setidaknya Anda bisa back up sekitar 4.000 file musik dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15GB yang disediakan secara gratis oleh Google Drive. Menariknya, Anda bisa langsung mendengarkan file musik yang Anda upload di Google Drive atau bisa Anda download untuk mendengarkan secara offline. Anda juga bisa berbagai file musik atau apapun melalui link.


Jika di smartphone Android Anda belum ada Google Drive, maka Anda bisa download secara gratis aplikasi Google Drive di Google Play Store. Setelah download Google Drive selanjutnya Anda bisa masuk menggunakan akun Gmail dan password. Selanjutnya tekan tanda "+" untuk upload file atau folder. Untuk upload file musik pilih Audio, lalu Anda bisa upload file musik hingga 15GB. Untuk akses Google Drive di komputer, Anda cukup mengunjungi dan mendaftar di drive.google.com.


Dropbox
Seperti Google Drive, Dropbox juga menyediakan layanan cloud storage secara gratis tapi cuma 2GB. Jika kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan lebih banyak, maka Anda bisa upload beberapa file musik lalu download ke komputer dan upload lebih banyak lagi ke folder Dropbox. Yang Anda butuhkan untuk mendapatkan layanan Dropbox adalah mendaftar di Dropbox.com menggunakan akun email Anda. Masukkan nama, alamat email, lalu baca dan setujui persyaratannya. Setelah selesai mendaftar, lalu pilih Free Download untuk install Dropbox di komputer.



Langkah selanjutnya adalah install dan mengatur Dropbox di smartphone Android. Jika belum ada Dropbox di smartphone Android Anda, maka Anda bisa download aplikasi Dropbox di Google Play Store. Setelah install Dropbox, lalu silahkan masuk menggunakan email dan password. Tekan tanda "+" untuk upload file atau membuat folder baru. Untuk menambahkan musik pada folder Dropbox cukup pilih Audio dari daftar yang muncul. Setelah file musik tersimpan di layanan cloud storage Dropbox, selanjutnya Anda bisa akses dengan sembarang perangkat yang memiliki Dropbox.





Komputer Mac
Untuk transfer file musk dari smartphone Android ke komputer Mac bisa menggunakan aplikasi Android File Transfer. Download Android File Transfer, lalu aplikasi akan terbuka sendiri saat smartphone Android dihubungkan ke Mac via USB. Cukup tekan Allow, lalu Anda bisa akses semua file yang ada di smartphone Android dan transfer file yang Anda inginkan ke Mac.




Komputer Windows
Cara back up file musik dari smartphone Android ke komputer berbass Windows 7 atau Windows setelahnya sangatlah mudah. Tidak perlu download aplikasi, cukup hubungkan smartphone Android via port USB dan transfer file yang diinginkan.

Cara Keren Mengubah Kamera HP Android Kamu Jadi Sensor Sidik Jari

Cara Keren Mengubah Kamera HP Android Kamu Jadi Sensor Sidik Jari

Semakin bertambahnya tahun, maka semakin maju pula perkembangan teknologi yang ada. Termasuk juga berkenaan dengan teknologi penguncian smartphone. Kalo dulunya kamu hanya diminta untuk menekan kombinasi tombol atau memasukkan PIN agar dapat membuka smartphone, kini menjadi semakin variatif. Mulai dari patterngestureknock, hingga fingerprint.


Nah, yang bagian terakhir itu yang akan kita bahas kali ini.Fingerprint menjadi salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone-smartphone baru, termasuk Samsung Galaxy Note 5.


Pengen punya fitur serupa, tapi tanpa harus punya HP mahal? Kami punya caranya nih. Ikuti cara mudah berikut ya untuk menyulap kamera belakang dari HP kamu menjadi kunci fingerprint.


Langkah-Langkah Mengubah Kamera Belakang Kamu Menjadi Lock Fingerprint



  • Pertama, kamu harus download dan install aplikasi bernama Fingerprint AppLock berikut ini. Sizenya kecil, hanya 14 MB kok.


 



 




  • Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih menu Finger Enroll. Kamu akan dialihkan ke halaman untuk memilih jari mana yang akan di-scan. Agar lebih mudah, pilih jari telunjuk di tangan kiri kamu.fingerprint applock 1fingerprint applock 2




  • kamera belakang dari HP akan menyala dan kamu akan diminta untuk meletakkan jari telunjuk dari tangan kiri di depan kamera. Proses pindai akan berlangsung, dan apabila berhasil, panel sidik jari di bawah kamera akan berubah menjadi hijau. Ulangi langkah ini hingga tujuh kali.fingerprint applock 3




  • Jika sukses, maka kamu akan mendapatkan pesan seperti berikut. Tekan tombol Use this Fingerprint di bagian kanan bawah untuk menggunakan hasil pindai menjadi alat lock.fingerprint applock 4




  • Kembali ke halaman utama dari aplikasi Fingerprint Applock. Tekan Lock Apps untuk memilih, aplikasi apa saja yang kamu kehendaki untuk dikunci dengan sidik jari. Sebelum bisa memilih, kamu akan dialihkan ke halaman Accessibility. Pilih opsi Finger Print Aplock, dan tekan tombol On.fingerprint applock 5fingerprint applock 6




  • Apabila sudah, kembali ke halaman Lock Apps tadi. Di sana, kamu tinggal memilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci. Pilih Finger Print Lock, dan tekan Lock.fingerprint applock 7




  • Kini setiap kamu akan membuka yang dikehendaki, maka sebelumnya akan ada halaman yang meminta kamu untuk memindai sidik jari menggunakan kamera belakang.fingerprint applock 8




Akhirnya, meskipun HP kamu tidak memiliki sensor sidik jari, kini kamu tetap bisa memasangnya sendiri menggunakan fitur dari aplikasi Fingerprint Applock ini. Selamat mencoba!


 


 


 


Sumber : https://jalantikus.com/

Merawat Layar Ponsel Biar Tetap Kinclong

Merawat Layar Ponsel Biar Tetap Kinclong

Mengutip dari website forum MIUI, Senin (29/2/2016), berikut tips cara menjaga layar sentuh ponsel. Meski diperuntukkan bagi ponsel besutan Xiaomi, tips ini dapat pula dipraktekkan untuk ponsel lain yang punya layar sentuh.


1. Selain jari, jangan gunakan benda lain untuk navigasi di atas layar ponsel. Para vendor merancang layar ponselnya agar optimal digunakan oleh jari dan bukan benda lain.


2. Rajin membersihkan. Gunakan kain microfiber yang memiliki bahan lembut karena ideal untuk membersihkan dan merawat permukaan layar. Boleh menggunakan kain yang lembab, tapi harus berhati-hati jangan sampai air masuk ke dalam perangkat. Untuk membersihkanya sendiri, lakukan seperti membersihkan lensa kacamata.


3. Gunakan flipcover. Ini bisa menjadi salah satu cara mudah agar menghindari perangkat terkena goresan, tumpahan cairan, panas matahari, debu dan lain-lain.


4. Pakai screen protector. Meski ponsel telah diselimuti Gorilla Glass tidak ada salahnya menggunakan lapisan tambahan. Gunanya untuk melindungi layar saat tidak sengaja jatuh atau terkena goresan saat disimpan dalam tas.


5. Hindari paparan langsung sinar matahari. Memang sinar matahari tidak akan langsung merusak ponsel. Tapi bila terlalu sering terkena paparan sinar matahari, lama kelamaaan berpotensi merusak panel.


6. Aktifkan fitur screen time out. Dengan begitu, ketika ponsel tidak digunakan, layar akan mati. Maka perangkat dapat beristirahat sejenak yang akan memanjangkan umur ponsel.


7. Berhati-hatilah saat mengoneksikan ponsel dengan perangkat elektronik lainnya. Pasalahnya tegangan ataupun arus listrik yang tidak stabil dapat menyebakan kerusakan pada layar.


8. Meski disimpan dalam kantong atau tas, belum tentu membuat ponsel aman. Pastikan menyimpanannya di tempat yang aman. Misalnya saat berpergian, letakkan pada bagian tas yang mudah dijangkau dan terhindar dari benturan benda-benda keras di dalamnya.


 


 


 


sumber : http://inet.detik.com/

Trik Ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari Biasanya

Trik Ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari Biasanya

Apa yang bisa kamu lakukan kalau Android kamu lemot? Matiin HP? Banting HP? Atau KZL sendiri nggak tau mesti ngapain? Sebenarnya ada cara ampuh dan sederhana yang bisa kamu lakukan. Nggak perlu tarik urat, guys. Trik rahasia ini bisa bikin Android kamu lebih cepat 200% dari biasanya.


Semakin baru OS Android kamu, semakin besar kinerja yang diperlukan Hp Android untuk menjalankan OS tersebut dan semakin banyak pula fitur yang disematkan di OS terbaru milik Android. Fitur-fitur itu memang keren namun sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan. Kamu bisa mencoba cek smartphone kamu untuk mengetahui versi Android yang kamu pakai sekarang. Pergi ke Settings > About Phone > Android Versions.about phone


Sebenarnya cara yang akan kita lakukan untuk mempercepat Hp Android kali ini cukup mudah namun mungkin akan membuat tampilan Hp Android kamu sedikit berubah. Untuk melakukan trik rahasia ini pertama kamu harus mengaktifkan Developer Option di Hp Android milikmu. Pergi ke menu Settings > Developer Options.


Dalam artikel ini yang akan kita lakukan adalah menonaktifkan transisi dan animasi pada smartphone milikmu. Hal tersebut mengontrol smartphone kamu saat kamu swipe atau memainkan smartphone kamu. Hal ini juga mengontrol seberapa cepat pop up muncul di Hp kamu.


Trik Rahasia Bikin HP Android Kamu Anti Lemot




  1. Masuk ke menu Settings > Developer Options.developer option




  2. Setelah masuk ke Developer Options, masuk ke Window Animation Scale. Atur menjadi Animation Off.window animation scale




  3. Masih di Developer Option, masuk ke Transition Animation Scale. Buat juga menjadi Animation Off.transition animation scale




  4. Selanjutnya masuk ke Animator Duration Scale lalu buat menjadi Animation Off juga. Hal ini hanya kamu lakukan jika kamu ingin membuat user interface smartphone kamu menjadi sederhana tanpa animasi. Jika tidak ingin, biarkan seperti biasa. Dua hal di atas sudah cukup untuk membuat smartphone Android kamu bertambah kecepatannya.animation duration scale




  5. Selesai! Coba kembali ke Home screen dan buka aplikasi. Pasti akan lebih cepat. Hal ini telah diuji dan bekerja di smartphone Android Sony Xperia Z LTE milik mimin.




Apa itu Window Animation Scale?


Window Animation Scale adalah lama waktu yang dibutuhkan Android untuk menyalakan jendela pop up. Jika kamu mengaturnya ke skala 10x maka kamu akan membutuhkan waktu yang lama untuk memunculkan jendelapop up. Kamu bisa mencobanya di smartphone milikmu. Bandingkan skala 10x dengan skala Animation Off. Pasti akan lebih cepat Animation Off dibandingkan skala 10x.


Apa itu Transition Animation Scale?


Transition Animation Scale pada dasarnya adalah hal yang sama dengan Window Animation Scale, tetapi hal ini lebih dimaksudkan untuk transisi antara layar, seperti antara satu aplikasi dan yang lain atau ketika meluncurkan sebuah aplikasi dari layar awal. Kamu bisa mencobanya sama seperti Window Animation Scale. Atur skala 10x dan tekan tombol Home. Butuh waktu lebih lama dibanding skala Animation Off kan?


Apa itu Animator Duration Scale?


Animator Duration Scale pada dasarnya hanya mengontrol kecepatan loading animasi. Untuk melihatnya kamu bisa mengaturnya ke skala 10x dan bukalah aplikasi yang memakan waktu lebih dari satu detik untuk meluncurkannya seperti Youtube. Kamu bisa lihat waktu yang dipakai untuk meluncurkan aplikasi tersebut lebih lama dibandingkan pada saat skala Animation off.

7 Tips Penting Agar Akun Internet Kamu Tidak Mudah Dibajak

7 Tips Penting Agar Akun Internet Kamu Tidak Mudah Dibajak

Apakah kalian tau dengan situs AshleyMadison? Situs yang dinobatkan sebagai salah satu website paling gelap dalam dunia percintaan dikarenakan fungsinya yang mempermudah orang dalam berselingkuh ini pada tanggal 19 Juli 2015 kemarin baru saja di-hack dan jutaan ID penggunanya terancam untuk dibeberkan ke publik. Apakah ini merupakan sebuah bencana bagi mereka yang berselingkuh secara online? Oh tentu saja.


 


Perusahaan sebesar itu aja bisa kena hack dalam sekejap dengan kerugian yang sangat masif, lalu bagaimana dengan akun-akun kita di berbagai website lainnya? Para peneliti di Google mewawancarai 200 ahli keamanan cyber mengenai kebiasaan masing-masing individu dalam menjaga aktifitas onlinetetap aman, kemudian membandingkannya dengan 300 pengguna non-ahli untuk mengetahui seberapa besar sih perbedaannya. Melalui penelitian itu, kita bisa mendapatkan hasil bahwa para ahli mengamankan aktifitas online mereka melalui 7 poin berikut ini.


7 Tips Penting Agar Akun Internet Kamu Tidak Mudah Dibajak


1. Aktifkan selalu Automatic Update


Update software dan sistem operasi secara otomatis dan berkala memang sangat penting. Melalui pembaruan tersebut, dapat menjamin bahwa kita selalu akan mendapatkan versi terbaru dari sebuahsoftware, beserta keamanan yang lebih baik di dalamnya. Bagi yang memiliki kuota pas-pasan, kegiatan update memang menjengkelkan, namun demi urusan keamanan, ini merupakan hal yang perlu untuk dilakukan.


2. Jangan lupa untuk gunakan Antivirus


Antivirus sangat penting, namun bukan segalanya. Antivirus akan tetap menjaga komputer kamu tetap bersih, namun bukan berarti mereka bisa melakukan semuanya. Apabila kamu merupakan orang yang jorok dan tidak peka dalam berselancar di dunia maya, siap-siap saja Antivirus akan loyo dan tidak bisa mengimbangi banyaknya gempuran bertubi-tubi dari ancaman keamanan. Orang yang punya komputer juga harus peka dengan apa yang akan mereka klik dan buka, tidak bisa asal.


3. Buat passwordmu unik dan rumit, namun tetap mudah diingat


Banyak sekali kasus peretasan dan pencurian data berawal dari kecerobohan pengguna yang hanya membuat password begitu sederhana. 123456qwertytanggal lahir, dan password-password sederhana lainnya sangat mudah untuk ditebak. Jika kamu menganggap bahwa akun di internet merupakan asset yang berharga, berarti jangan berikan akses yang mudah dijebol dong. Gunakan kombinasi huruf dan angka dengan menarik, kalau bisa gunakan simbol-simbol seperti !@#, dsb agar tidak mudah di-bruteforce oleh orang lain.


4. Gunakan Password Manager


Sekarang sudah banyak fasilitas online yang bisa membantu kamu dalam menyimpan password-password agar tidak mudah dilupakan. Jumlah ahli keamanan cyber yang menggunakan Password Manager bahkan hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan non-ahli. Hanya 18% ahli yang tidak percaya dengan aplikasi tersebut.


5. Gunakan Autentikasi dua tahap


Cukup merepotkan sih, namun beberapa website seperti media sosial, online shop, perbankan, dan Google sekalipun menyediakan fasilitas autentikasi dua tahap yang dapat membantu penggunanya menjaga akun tetap aman. Autentikasi dua tahap akan menambahkan tahapan selanjutnya setelah kamu memasukkan user ID dan password, sehingga sulit bagi peretas untuk menjebol akun tersebut karena membutuhkan login yang berlapis. Ini sangat penting bagi kamu yang memiliki akun di website penting dan sensitif karena pasti banyak orang jahat di luar sana yang akan mengincarnya.


6. Selalu kunjungi website yang jelas dan terbukti aman


Ini sih sebenarnya sudah menjadi saran yang sangat umum di luar sana. Namun rasa penasaran dari manusia menuntut mereka untuk mencoba hal baru dan tentu saja akan menghadapi berbagai macam website yang aneh dan berbahaya. Berbahaya disini tidak hanya usil belaka, namun bisa jadi kamu akan menghadapi ancaman keamanan serius seperti virus, malware, adware, spam, scam, bahkanpishing apabila kamu tidak hati-hati di luar sana.


7. Dengarkan apa yang para ahli sarankan, namun jangan ikuti yang mereka lakukan


Ini dia poin yang paling aneh. Dari sekian banyak ahli kemanan yang di wawancara, mayoritas dari mereka pasti memberikan saran yang sama, namun belum tentu telah mereka ikuti secara rutin. Pekerjaan mereka memang menuntut untuk mencoba dan menghadapi berbagai hal yang berbahaya, jadi semua poin di atas bisa saja mereka langgar. Namun niat mereka baik kan?


Sumber: The Guardian

87 Persen Android Tak Aman, Ini Cara Melindunginya

87 Persen Android Tak Aman, Ini Cara Melindunginya

Android, salah satu platformyang banyak digunakan hampir seantero negeri ini bukan hanya menjadi salah satu perangkat yang digemari. Namun, perangkat Android juga ternyata dinyatakan menjadi perangkat yang rentan terhadap serangan siber.


Para ilmuwan Inggris membuktikan, perangkat Android berbahaya bila ditinjau dari segi keamanan data. Hal ini tampaknya bukan lelucon belaka. Sebuah penelitian mendalam dilakukan peneliti University of Cambridge pada beberapa perangkat Android, menganalisis lebih dari 20.000 smartphone dari berbagai merek dan menemukan 87,7 persen perangkat Android yang diteliti dikategorikan rentan terhadap hal-hal kritis.


Dalam keterangan Kaspersky Lab kepada Okezone, Minggu (25/10/2015), penelitian ini dilakukan dengan bantuan orang-orang biasa dengan smartphone mereka. Para peserta pun menyetujui penggunaan aplikasi khusus di pasang dalam smartphone mereka. Aplikasi itu bernama Device Analyzer dari Google Play.


Aplikasi ini membantu mengetahui ketahanan smartphone terhadap serangan yang bisa berdampak luas dengan cara mengirim data ke perangkat lunak. Namun, tidak semua kerentanan diperhitungkan, yang dihitung hanya kerentanan yang mengeksploitasi secara nirkabel saja.


Secara keseluruhan terdapat 32 jenis yang kritis, namun hanya 11 bug yang bisa diterapkan ke semua perangkat, dan diperhitungkan sepanjang percobaan agar hasil yang ditampilkan berimbang.


Untuk menghindari segala kerantenan tersebut dan memastikan perangkat Android terlidungi ada beberapa cara yang diberikan Kaspersky Lab, di antaranya:


-Pasang pembaruan sesegera mungkin bila sudah tersedia dan pastikan Anda tidak mengabaikan pembaruan ini.


-Unduh aplikasi yang berasal dari sumber terpercaya dan waspada terhadap situs nakal. Ini memang tidak akan menjamin Anda terhindar dari masalah keamanan, namun cara tersebut merupakan salah satu cara untuk menghindari beberapa ancaman tertentu.


-Gunakan solusi keamanan, bila vendor smartphone lambat dalam melakukan patch keaman serta menyelamatkan penggunanya dari eksploitasi.


 


 


 


sumber : http://techno.okezone.com

Cara Mudah Pindahkan Foto, Video & Lagu dari Android ke iPhone

Cara Mudah Pindahkan Foto, Video & Lagu dari Android ke iPhone

Ketika berpindah ‘rumah’ dari Android ke iPhone, beberapa jenis data yang biasanya ikut dipindahkan adalah foto, video, serta file lagu. Ternyata cara memindahkannya cukup mudah dan cepat. Berikut langkah mudah untuk memindahkan foto, video, dan file musik dari Android ke iPhone.

Ada dua metode yang bisa digunakan, yaitu menggunakan aplikasi atau melalui iTunes yang terpasang di PC atau Mac.


Langkah-langkah memindahkan foto dan video
Menggunakan Aplikasi
Cara termudah untuk memindahkan file foto dan video adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi data transfer. Salah satu aplikasi yang digunakan adalah Copy My Data, aplikasi yang juga digunakan untuk memindahkan Mail, Kontak dan Kalender.


Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah :
1. PhotoSync


PhotoSync


Aplikasi ini tidak hanya memindahkan foto dan video tetapi sekaligus mencadangkan (mem-backup) file sebelum sampai ke tujuan. PhotoSync memindahkan data dengan resolusi penuh sesuai foto yang tersimpan sebelumnya. Jadi tidak perlu takut data akan terkompresi di tengah jalan. Proses transfer data dengan aplikasi PhotoSync membutuhkan koneksi Wi-Fi, personal hotspot atau Bluetooth. Pada dasarnya kemampuan aplikasi ini tidak hanya sebatas memindahkan file dari Android ke iPhone, tetapi bisa juga dipindahkan ke perangkat lain seperti komputer atau laptop.


PhotoSync akan memindahkan data dari Android ke cloud atau situs foto seperti Dropbox, Flickr, Google+ / Picasa, Facebook, SmugMug, Zenfolio, Box, 500px OneDrive, Google Drive & SugarSync. Lalu ketika berada di iPhone, Anda bisa mengambil data foto dari sumber yang telah dipilih sebelumnya.


PhotoSync bisa diunduh secara cuma-cuma dari Google Play Store atau membayar $2.99 (sekitar 35 ribu rupiah) dari iTunes.


2. Photo Transfer App


Photo Transfer App


Hampir serupa dengan aplikasi PhotoSync, Photo Transfer App juga membutuhkan koneksi Wi-Fi dalam melakukan proses transfer, hanya saja tidak bisa menggunakan Bluetooth. Selain membutuhkan koneksi Wi-Fi, kedua perangkat yang akan saling bertukar data juga harus menginstall aplikasi ini terlebih dahulu. Untuk memasangnya, dari Google Play Store dan iTunes, Anda akan diminta membayar $2,99 atau sekitar 35 ribu rupiah pada iTunes dan Rp.23.425 pada Google Play Store. Hanya saja karena menggunakan account untuk masing-masing pengguna maka Anda hanya perlu membayar di perangkat yang pertama kali menginstall aplikasi ini. Jadi tidak dikenakan charge pembayaran lagi untuk menggunakan aplikasi yang sama di perangkat berbeda.


2. Menggunakan Komputer dengan iTunes
Anda bisa memindahkan file foto atau video dari Android menggunakan bantuan PC atau Mac. Pada dasarnya, Anda harus melakukan sinkronisasi melalui PC/Mac dengan aplikasi iTunes. Berikut caranya


1. Hubungkan ponsel Android dengan komputer lalu temukan file Foto dan Video. Temukan pada bagian DCIM > Camera. Jika menggunakan Mac pastikan untuk menginstal aplikasi Android File Transfer terlebih dahulu. Buka aplikasi tersebut lalu buka DCIM > Camera.
2. Pilih foto yang ingin dipindahkan lalu bawa ke folder yang diinginkan.
3. Lepaskan ponsel Android dari komputer lalu ganti dengan iPhone.
4. Buka iTunes pada komputer dan klik pada iPhone.
5. Pilih foto lalu checklist bagian “Sync Photos from” lalu pilih folder dimana sebelumnya Anda menyimpan foto dari Android. Jangan lupa untuk memilih “Include Videos” jika ingin sekaligus memasukkan file video ke dalam iPhone.
iTunes Sync Photo
6. Jika telah memilih, lalu lanjutkan proses dengan klik ‘Apply’.


Langkah-langkah memindahkan file musik


File musik favorit yang ada di Android juga bisa dipindahkan ke iPhone dengan 2 cara, menggunakan aplikasi musik streaming atau menggunakan komputer dengan iTunes.


Memakai aplikasi Music Streaming
Jika Anda menggunakan aplikasi Music Streaming seperti Pandora atau Beat list file musik yang tersimpan dalam aplikasi tersebut akan tetap aman. Cukup install aplikasi musik streaming yang sama ketika digunakan pada Android di iPhone, login dengan username dan password lalu list musik akan tampil tanpa ada perubahan.


Menggunakan Komputer dengan iTunes
Mentransfer dan mengambil file musik dengan iTunes di komputer menggunakan langkah yang hampir sama dengan langkah memindahkan foto dan video.
1. Hubungkan ponsel Android dengan komputer lalu temukan file Musik. Temukan pada bagian folder Musik. Jika menggunakan Mac pastikan untuk menginstal aplikasi Android File Transfer terlebih dahulu. Buka aplikasi tersebut lalu buka Android File Transfer > Musik.
2. Pilih file musik yang ingin dipindahkan lalu bawa ke folder yang diinginkan.
3 Lepaskan ponsel Android dari komputer lalu ganti dengan iPhone.
4. Buka iTunes pada komputer dan klik pada iPhone.
5. Pilih Music lalu pilih folder dimana sebelumnya Anda menyimpan file musik dari Android. Anda bisa memilih mengambil semua file musik atau hanya memilih sebagian yang akan dimasukkan dalam iPhone.
iTunes Sync Music
6. Klik Sync dan Anda bisa mengakses file musik di aplikasi musik player pada iPhone.


 


 


 


 


sumber : http://yangcanggih.com

8 Tips Membeli Notebook untuk Mahasiswa Baru

8 Tips Membeli Notebook untuk Mahasiswa Baru

Tidak beberapa lama lagi tahun ajaran baru akan segera dimulai bagi para mahasiswa. Pada bulan Agustus-September di tiap tahunnya merupakan waktu penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Berkuliah di zaman teknologi yang semakin maju ini menuntut mahasiswa untuk lebih cerdas dalam memilih perangkat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, terutamanotebook. Nah, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih notebook untuk kegiatan perkuliahan?

Adhityaswara Nuswandana, pengamat tren anak muda sekaligus managing editor di salah satu majalah anak muda di Indonesia mengatakan, Di era teknologi yang maju seperti saat ini, notebook telah menjadi hal yang mutlak dan sangat penting bagi para mahasiswa dalam menjalani kehidupan perkuliahannya sehari-hari.

Sebagai pengamat lifestyle khusus anak muda, Adhit menuturkan bahwa desain dan fungsi sangat menentukan pilihan mereka dalam membeli notebook

Banyak dari anak muda membeli notebook karena desainnya untuk menunjang eksistensi di lingkungan bermain mereka. Selanjutnya mereka mulai mempertimbangkan harga dan fungsi dari notebook itu sendiri, lanjut Adhit seperti dikutip dalam siaran pers yang dipublikasikan Acer.

Bagi para mahasiswa yang ingin membeli notebook baru tapi masih bingung menentukan pilihan, berikut beberapa tips dari Acer yang dapat membantu.

Desain

Memiliki notebook dengan desain yang keren dengan warna-warna yang dinamis akan membuat Anda semakin semangat dalam menunjang berbagai kegiatan kuliah. Untuk yang senang menjadi pusat perhatian, notebook dengan desain yang keren akan membuat Anda menjadi pusat perhatian teman-teman saat menggunakannya di dalam kelas atau saat presentasi di depan kelas.

Prosesor

Notebook yang Anda miliki juga harus ditunjang dengan prosesor yang baik pula. Pilihlahnotebook dengan prosesor Intel demi kelancaran ber-multitasking. Prosesor Intel memiliki performa yang mumpuni sehingga Anda tidak akan menemukan hambatan saat mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen

Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Tugas-tugas yang akan diberikan oleh dosen saat kuliah akan sangat bergam. Belum lagi Anda juga harus menyimpan beberapa file presentasi, e-book, atau video tutorial dalam jumlah besar. Pastikan notebook Anda memiliki hardisk yang cukup besar untuk menyimpan file-file tersebut. Memiliki notebook dengan kartu grafis juga penting bagi Anda yang berkuliah di jurusan desain.

Sistem Operasi Preinstalled

Pilihlah notebook dengan preinstalled sistem operasi Windows agar Anda bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah.

Keaslian Sistem Operasi

Pastikan Windows preinstalled yang terdapat dalam notebook yang ingin Anda beli asli agar tidak rentan serangan virus dan malware.

Dukungan Aplikasi

Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudah Anda dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen.

Sesuaikan Budget

Bijaklah saat Anda membeli notebook. Sesuaikan spesifikasi notebook yang hendak Anda beli dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook dengan harga Rp 3 – 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah.

Layanan Purna Jual

Pastikan notebook yang Anda pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat servis yang tersebar luas di seluruh Indonesia.