News Letter

Mori, Robot Origami Modular Keren yang Bisa Dibentuk Sesuka Hati  Selengkapnya: https://www.beritate

Mori, Robot Origami Modular Keren yang Bisa Dibentuk Sesuka Hati Selengkapnya: https://www.beritate

Origami dikenal sebagai seni melipat kertas dalam budaya Negara Jepang. Bagaimana kalau origami dihadirkan dalam teknologi robot? Perkenalkan, sebuah robot origami yang diciptakan para peneliti dari National Centre of Competence in Research (NCCR) Swiss bernama Mori.


Robot ini mereka sebut sebagai robot origami. Ukurannya mungil, berbentuk segitiga dengan ketebalan hanya 6 milimeter, lebar 70 milimeter serta bobot tidak lebih dari 26 gram. Robot ini dilengkapi dengan aktuator berukuran mini, sensor, serta kontroler onboard. Untuk sumber tenaganya, harus memperoleh asupan dari luar. Menariknya, robot ini bisa dibentuk secara bongkar pasang, alias modular. Anda bisa menempelkan satu robot dengan robot lain sehingga membentuk satu kesatuan. Misalnya, membentuk robot yang berbentuk limas ataupun bentuk tiga dimensi lain.


Terdapat beberapa kemampuan yang bisa dijumpai pada robot ini. Termasuk di antaranya adalah kemampuan untuk menggerakkan permukaan yang menempel pada salah satu sisinya. Yang paling menarik, sekumpulan robot ini juga dapat disambungkan dengan kamera eksternal untuk bisa membuat loop feedback yang selanjutnya digunakan untuk mengatur keseimbangan bola yang terletak di atas sebuah permukaan datar. Lalu, apa fungsi robot ini di dunia nyata? Para peneliti mengatakan kalau robot ini bakal sangat berguna ketika ditempatkan di luar angkasa. Robot ini dapat berubah bentuk untuk memperbaiki struktur yang rusak. Dapat pula berubah bentuk sebagai sarana representasi data geogrfis.


WOW Sound: Speaker Ampibi Pintar Suara Mantab Cocok Buat Bebasnya Aktifitas Kamu

WOW Sound: Speaker Ampibi Pintar Suara Mantab Cocok Buat Bebasnya Aktifitas Kamu

Kalian suka traveling? suka berenang atau snorkeling ? atau suka berendam di dalam air sambil menikmati alunan musik?


Pasti ribet kali yaa kalau kita berenang atau snorkeling sambil dengerin musik, takut basah ataupun konslet. Tenang saat ini kalian nggak usah bingung lagi, karena ada alat yang siap menemani kalian untuk berendam dalam air, berenang, snorkeling dan travelling.


 



 


WOW Speaker, ya sesuai namanya  WOW merupakan industri dalam bidang olahraga air, saat ini WOW telah meluncurkan produk baru yaitu WOW speaker. Produk ini merupakan speaker yang sangat wow dan multifungsi untuk kalian gunakan saat travelling atau beraktifitas dalam air. Kok bisa ? Iyaa sangat bisa, karena WOW Speaker ini didesain khusus untuk aktifitas di dalam air seperti olahraga air ataupun hanya menikmati suasana pantai.


WOW Speaker ini berbahan karet anti air terhubung dengan Bluetooth yang dapat dihubungkan dengan gadget atau handphone kalian. Desain Wow Speaker ini juga sangat praktis, bentuknya yang lucu mirip dengan bola dan memiliki pegangan tangan


seperti cangkir yang dapat di bawa kemana – mana sesuai dengan keinginan kalian.



 


Nggak hanya desain dan kualitas suara speaker yang bagus saja, WOW Speaker ini juga memiliki ketahanan baterai yang cukup maksimal yaitu 50 jam pemakaian di atas air. Namun, ketahanan baterai juga tergantung pada tingkat volume dan seberapa lama kalian menggunakan speaker ini.


WOW Speaker ini juga sangat ringan dan dapat mengapung di dalam air pada saat kalian masukkan ke dalam air, ketahanan Speaker ini dapat mencapai 30 Kaki (1 meter) selama 30 menit dalam air yaa PiBi sehingga nggak perlu lagi untuk cari “tumpangan” untuk alas speaker ini.


 



 


Lalu apakah WOW Speaker ini dapat dihubungkan ke speaker tambahan? Tentu saja bisa donk, karena speaker ini termasuk “TrueWireless Bluetooth”, sehingga kalian bisa menghubungkan ke speaker tambahan untuk menjadikan suara speaker lebih keras.


Ohh iyaa, WOW Speaker ini juga dilengkapi dengan lampu LED 360˚ yang melingkari speaker ini, sehingga saat kalian berada di tempat gelap kalian tidak perlu lagi membawa senter atau alat penerangan lainnya.


 



 


Kabarnya, untuk menikmati kepintaran speaker ini kalian harus pre order terlebih dahulu yaa ke www.indiegogo.com, karena WOW Speaker ini akan launching pada bulan Juni 2017 dengan harga $229 atau sekitar 3,2 jutaan yang sudah termasuk harga diskon.


Gimana, kalian udah ada rencana belum untuk memiliki dan membawa pulang Speaker Pintar ini ?


Semoga Bermanfaat.


 


(ZA/FAH)


 


Sumber : www.gopego.com


Sumber gambar: Indiegogo dan Youtube

KONSEP DESAIN NOKIA 9: SEDERHANA, ELEGAN, NYAMAN DALAM GENGGAMAN

KONSEP DESAIN NOKIA 9: SEDERHANA, ELEGAN, NYAMAN DALAM GENGGAMAN

Bicara soal konsep smartphone dari para desainer gambar memang sangat menarik. Mereka mencoba menuangkan ide, seperti apakah tampilan sebuah perangkat komunikasi genggam dengan bentuk yang menggiurkan. Bahkan tak jarang ide gambar tersebut jauh lebih menarik dari rupa aslinya ketika gawai tersebut dirilis.




PERBAN PINTAR INI GUNAKAN DATA 5G & NANO SENSOR UNTUK MEMANTAU LUKA

PERBAN PINTAR INI GUNAKAN DATA 5G & NANO SENSOR UNTUK MEMANTAU LUKA

Di era teknologi saat ini hampir semua perangkat bisa menjadi lebih pintar. Tak hanya ponsel atau jam tangan saja, karena alat kesehatan pun juga menawarkan banyak fitur yang lebih canggih, seperti yang satu ini misalnya. Perban pintar yang bisa membantu dokter menangani luka pasiennya.


Swansea University di Inggris mengembangkan sebuah perban yang akan mulai diujicoba pada tahun depan. Perban pintar ini menggunakan teknologi wireless untuk mengirim laporan mengenai luka pada para medis atau dokter. Perban ini menggunakan nano-sensor untuk memantau perkembangan luka.


Berbekal informasi dari perban ini, dokter akan dapat memonitor luka dan merekomendasikan perawatan berdasarkan data perkembangan tersebut. Selain itu dokter juga dapat memantau seberapa aktif pasien tersebut. Luka biasanya dapat sembuh lebih cepat ketika pasien melakukan aktivitas atau berolahraga dan darah mengalir di sekitar luka. Hmm.. kedengarannya cukup menarik.

Source : http://www.gopego.com




Co-driver Chris menjaga ponsel Anda dari tangan Anda di dalam mobil

Co-driver Chris menjaga ponsel Anda dari tangan Anda di dalam mobil

Co-driver Chris menjaga ponsel Anda dari tangan Anda di dalam mobil








perangkat navigasi baru ini, meluncurkan pada Kickstarter, bekerja sebagai interface smartphone alternatif dirancang untuk penggunaan yang aman di dalam mobil. 


Dengan telepon gunung dan koneksi Bluetooth, smartphone Anda dapat memberikan hands-free navigasi, pemutaran musik dan panggilan telepon di dalam mobil Anda. Tapi Holger Weiss, CEO Autolabs Jerman, percaya bahwa penggunaan smartphone di mobil menyebabkan uptick dalam kecelakaan mobil yang fatal login oleh Administrasi National Highway Traffic Safety selama dua tahun terakhir.


Dia menyebut solusinya Chris , dan diluncurkan pada Kickstarter hari ini.


Chris menampilkan layar navigasi


Chris menunjukkan informasi terbatas pada layar dan tidak memiliki fungsi sentuhan untuk membantu mengurangi gangguan.


Autolabs Jerman


Chris, yang Weiss mengacu sebagai co-driver, bekerja seperti antarmuka sekunder untuk smartphone Anda dirancang khusus untuk keselamatan mengemudi. Ini termasuk layar untuk grafis sederhana, tetapi tidak memungkinkan fungsi sentuhan. Sebaliknya, Anda berinteraksi dengan Chris melalui suara dan gerak tubuh.


Perangkat ini dilengkapi dengan sendiri cangkir hisap kaca nya mount dan dihubungkan ke mobil Anda 12-volt power point. baterai memungkinkan itu berjalan sendiri untuk waktu yang terbatas.


Melalui Bluetooth, Chris berpasangan dengan smartphone yang menjalankan aplikasi terkait yang, tersedia untuk iOS dan Android, membuat navigasi, pesan dan pemutaran musik yang tersedia. aplikasi, melalui Chris, dapat memperingatkan Anda tentang lalu lintas di jalan di depan, memberikan turn-by-turn arah dan membaca email singkat atau pesan teks.



Mirip dengan Google Asisten dan Apel Siri, Chris melakukan yang pemrosesan suara bahasa alami melalui koneksi data telepon Anda. Namun, tidak seperti asisten suara umum, Chris berfokus pada tugas-tugas mengemudi. Perangkat ini mencakup empat mikrofon untuk lebih akurat memahami input suara.


Satu set sensor inframerah juga membiarkan Anda mengontrol Chris melalui gerakan, seperti swipe ke kiri atau kanan, baik pemecatan yang atau menerima panggilan masuk.


Jerman Autolabs mencatat bahwa Chris akan tersedia akhir tahun ini dengan harga eceran $ 299. Program Kickstarter termasuk harga mulai dari $ 170 sampai $ 215. Lihat situs Chris untuk link Kickstarter.


 


Source : https://www.cnet.com/


Chris perangkat co-driver dan gunung







NOKIA 3310 HADIR AKHIR APRIL, 3 SMARTPHONE LAINNYA RILIS BERTAHAP DI BULAN MEI

NOKIA 3310 HADIR AKHIR APRIL, 3 SMARTPHONE LAINNYA RILIS BERTAHAP DI BULAN MEI

Dalam berita sebelumnya disebutkan bahwa HMD Global berencana untuk merilis empat perangkat Nokia terbaru, yaitu Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, serta generasi terbaru Nokia 3310. Diperkirakan pada musim panas ini, sekiar 120 negara bakal kedatangan empat perangkat baru ini.


Berdasarkan keterangan dari situs Vtech, yang berfokus pada tanggal perilisan perangkat-perangkat terbaru di Malaysia, perangkat pertama yang bakal dirilis adalah Nokia 3310, yang kabarnya akan hadir pada akhir April nanti. Untuk tiga smartphone Nokia lainnya akan hadir pada bulan Mei. Nokia 3 di awal bulan, Nokia 5 pada pertengahan, dan Nokia 6 akhir Mei mendatang.


Kalau Malaysia diincar oleh HMD Global, kemungkinan besar Indonesia, sebagai salah satu pasar smartphone yang potensial juga bakal kedatangan empat perangkat ini. Selain itu, masih banyak fans Nokia 3310 di negara ini yang ingin bernostalgia, mengenang masa muda, saat masih berpacaran atau sedang mengejar gebetan, berkirim SMS atau main-main miscall dengan 3310.

Well, semoga saja Nokia-Nokia terbaru ini cepat hadir di Indonesia.


Source : www.gopego.com

Sony Xperia Touch, Proyektor Touchscreen Pintar Gaya Masa Depan

Sony Xperia Touch, Proyektor Touchscreen Pintar Gaya Masa Depan

Proyektor ini bernama Sony Xperia Touch, yang mampu membuat segala bidang datar menjadi layar panel touchscreen.


Bahkan, kita bisa melakukan touch screen dengan tangan telanjang! Support multitouch hingga 10 sentuhan, bahkan dari jarak beberapa meter sekalipun! Bila menggunakannya, kita jadi percaya kita hidup di zaman teknologi masa depan yang dahulu hanya bisa kita lihat lewat film-film seperti Iron Man ataupun Mission Impossible. Sony Xperia Touch menjalankan Android 7.0 Nougat, dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB.


Konektivitasnya melimpah dengan Wi-Fi, Bluetooth v4.2, USB Type-C, NFC di bagian atasnya, dan HDMI Type-D. Sony Xperia Touch sangat lengkap dengan berbagai fiturnya. Kita bisa bermain game, menggambar, menjadikannya jam dan alat presentasi ataupun komunikasi.


Dengan sensor infrared terbaru, dan teknologi proyektor SXRD LCD Projection System dari Sony, kita bisa membentangkannya sampai 80 inci. Sony Xperia Touch bisa kita gunakan di meja, lantai, tembok, langit-langit, apapun yang penting mempunyai bidang datar. Gadget ini juga bisa otomatis sleep dan otomatis menyala ketika kita mendekat. Sayangnya, baterai dan dimensinya yang kurang cantik masih menjadi ganjalan bagi Sony Xperia Touch untuk tampil superior.


Bagi yang penasaran, bisa melihat sendiri video official yang dibuat Sony: Sony Xperia Touch akan mulai dijual di pasar Eropa terlebih dahulu. Kabarnya gadget ini akan dibanderol dengan harga sekitar $400 atau 5.3 juta rupiah. Setelah itu, semoga saja gadget keren ini bisa meluncur di Asia Pasifik. Siap-siap, teknologi masa depan telah datang!

SHARP SIAPKAN SMARTPHONE BARU TANPA BEZEL

SHARP SIAPKAN SMARTPHONE BARU TANPA BEZEL

Selain dual camera, smartphone dengan desain bezel-less juga banyak digemari saat ini. Rupanya Sharp tak ketinggalan menghadirkan desain tersebut untuk smartphone barunya. Produsen asal Jepang ini sebelumnya telah merilis smartphone nyaris tanpa bezel (Aquos Crystal) yang akhirnya menginspirasi Xiaomi untuk membuat Mi Mix. Nah, kini Sharp pun siap dengan smartphone bezel-less barunya.


Dari bocoran foto yang beredar, tampaknya ini adalah varian baru dari Sharp Aquos Crystal, meski masih belum diketahui nama resminya. Perangkat ini terlihat tidak memiliki bezel baik di sisi maupun di atas display. Selain itu terdapat light strip di bawah display, mungkinkah LED notification?


 

Handset ini juga dilengkapi fingerprint scanner dan diletakkan di bagian bawah. Sisi belakang perangkat terlihat melengkung dengan kamera belakang yang dilengkapi LED flash di sekelilingnya dan laser autofocus di samping kamera.


Masih belum diketahui kapan Sharp akan meluncurkan smartphone barunya ini. Spesifikasi pun masih sangat misterius. Kita nantikan saja kelanjutan beritanya.



 


Source : www.gopego.com

APPLE JAJAKI KEMUNGKINAN UBAH IPHONE & IPAD JADI LAPTOP

APPLE JAJAKI KEMUNGKINAN UBAH IPHONE & IPAD JADI LAPTOP

Banyak pihak yang meyakini kalau perusahaan seperti Apple dan Google bakal segera mengikuti langkah Microsoft dalam mengintegrasikan layanan desktop dan mobile mereka ke dalam 1 wadah seperti halnya Windows 10. Sayangnya sampai saat ini kedua pihak tersebut dengan jelas menegaskan kalau platform desktop dan mobile mereka bakal tetap beroperasi secara terpisah.


Sekalipun menegaskan kalau iOS dan macOS bakal tetap independen, namun Apple telah menambahkan fitur andalan dari masing-masing ke platform untuk dihadirkan ke platform lainnya. Apple mengatakan kalau hal tersebut ditempuh demi memudahkan para pelanggannya, mengingat banyak pengguna iPhone yang juga memiliki iMac atau MacBook.


 

Namun itu bukan berarti bahwa Apple benar-benar tertutup dengan gagasan untuk menyatukan iOS dan macOS, karena sebuah bocoran aplikasi paten baru malah memperlihatkan sebuah ide yang lebih liar ketimbang penambahan fitur layar sentuh TouchBar di MacBook Pro edisi tahun lalu.


Aplikasi paten tersebut memperlihatkan sebuah gagasan sebuah MacBook yang memiliki docking khusus yang bisa dipasangi sebuah iPhone. Posisi docking tersebut terletak di bagian trackpad MacBook, dan nantinya bakal menjadi dapur pacu bagi laptop tersebut, sementara iPhone yang terpasang bakal berubah fungsi menjadi touchpad. Laptop tadi cuma berisi layar serta baterai saja; mirip seperti LapDock dari Hewlett Packard atau Asus PadFone (*walaupun cuma berubah fungsi dari smartphone menjadi tablet).



Paten lainnya memperlihatkan kemampuan serupa dari iPad; bedanya, jika konsep pertama menjadikan iPhone sebagai dapur pacu dan touchpad, konsep ke-2 menjadikan iPad sebagai kontributor untuk bagian layar, sementara bodi laptop cuma menyediakan keyboard dan trackpad. Mirip seperti konsep pertama, iPad tadi juga bakal menjadi dapur pacu bagi laptop, tentunya dengan spesifikasi yang lebih unggul ketimbang iPhone.


Seperti biasa, sejauh ini aplikasi paten tersebut masih sebatas didaftarkan saja oleh Apple, dan tak ada jaminan kalau Apple bakal merealisasikannya; setidaknya dalam waktu dekat.


Source : http://www.gopego.com