News Letter

Smartwatch Android Wear Sekarang Dapat Terintegrasi Dengan iPhone

Smartwatch Android Wear Sekarang Dapat Terintegrasi Dengan iPhone

Rumor yang sebelumnya beredar mengenai peluncuran aplikasi Android Wear untuk iOS sekarang benar-benar terjadi. Google baru saja mengumumkan sebuah aplikasi baru, dan aplikasi dapat Anda gunakan jika Anda memiliki iPhone 5 atau paling tidak memiliki iOS 8.2 atau yang lebih baru.


Namun di sisi lain, penggunaan aplikasi ini memiliki batasan yang cukup aneh mengenai smartwatch Android Wear yang bisa mendukung aplikasi tersebut. Karena pada daftar smartwatch yng tersedia, hanya terdiri dari satu perangkat saja, yaitu LG Watch Urbane. Namun Google juga telah berjanji bahwa nantinya semua smartwatch Android Wear akan bisa memberikan dukungan untuk iOS.


Untuk saat ini, aplikasi Android Wear untuk iPhone ini masih belum banyak melakukan hal yang sama sepseti yang bisa dilakukan pada perangkat Android, namun demikian aplikasi ini masih bisa digunakan untuk melakukan beberapa hal. Misalnya saja, Anda dapat memeriksa notifikasi pada jam tangan Anda, membaca pesan, menetapkan tujuan fitness, mendapatkan progress harian atau mingguan untuk fitness Anda, serta dapat menerima berbagai tips seperti saat melakukan janji temu, info lalu lintas, atau status penerbangan.


Selain itu, smartwatch Android Wear secara otomatis akan melacak Anda saat berjalan dan berlari, mengukur detak jantung, dan kemudian bisa memberikan informasi kepada Anda bahkan jika Anda menggunakan aplikasi iOS. Dan Anda juga dapat menanyakan berbagai pertanyaan dengan mengatakan “OK Google”, dan kemudian diikuti oleh pertanyaan yang ingin Anda tanyakan. Selain itu, Anda juga bisa membuat pengingat dengan hanya menggunakan suara Anda.